Tentang Filatelis Indonesia

Blog ini dibuat sebagai sarana pertukaran informasi, pengetahuan dan segala seluk beluk mengenai filateli. Isi dari artikel yang ada merupakan informasi yang diperoleh dari benda-benda filateli seperti prangko, sampul hari pertama (SHP), carik kenangan (souvenir sheet) dan lain-lain. Sebagai penambah wawasan, beberapa informasi ditambahkan sebagai pelengkap sebuah artikel yang ada. Blog ini mungkin masih banyak kekurangan, untuk itu bantuan untuk menambah atau memperbaiki suatu artikel dari para pembaca dan pecinta filateli sangat diharapkan. Para filatelis seluruh Indonesia juga dapat mengirimkan berita kegiatan di daerahnya. Selamat bergabung, jayalah filateli Indonesia.

Iklan

24 Balasan ke Tentang Filatelis Indonesia

  1. Muhammad Iqbal berkata:

    simak ah..ikut bergabung saya juga menulis blog tentang pengalaman filateli kunjungi saja blog ku muhammadiqbalbasri.blogspot.com

  2. Andre berkata:

    Di jayapura susah nich car perangko yg lengkap, souvenir n shp…. padahal pingin

  3. Nadjwa berkata:

    Saya kolektor perangko sejak masih umur 6 thn, kelas 1 SD. Sekarang saya 60 thn dan saya banyak perangko kuno2 Indonesia, Belanda, Malaya dll. Karena anak cucu saya tidak berminat merawatnya saya terpikir akan menjualnya saja. Tp tidak tau bagaimana mencari peminatnya. Bisa bantu saya? Oh saya juga punya Perangko Untea. Tks ya.

  4. Wini Yoniton berkata:

    Haloo
    Saya Wini mau minta tolong, alm kakak saya seorang filatelis tinggal di Jakarta Barat yaitu Tomy Agusdiansyah Yoniton, beliau meninggal dunia tgl 11 nov 2012, beliau memiliki koleksi perangko yg banyak. Saat beliau meninggal dunia, keluarga minta tolong kepada teman filatelisnya yg bernama Francis Kuam dgn no telp 08131988798 & 08568919168, untuk membantu menjualkan koleksinya dgn harapan hasil penjualan perangko tsb akan dijadikan amal sedekah almarhum. Namun hampir 1 tahun ini saya tidak dapat menghubungi Francis, apakah Anda bisa membantu kami untuk hal ini? Terima kasih atas perhatiannya.

  5. Pauline Roring berkata:

    Ibu saya punya koleksi tahun 1800 mau dijual, kemana kami bisa jual?

  6. Theofilus Evan. berkata:

    Mohon bantuannya..

  7. Theofilus Evan. berkata:

    Kalau saya di Semarang saya harus kemana ya ? saya punya 1 album penuh album perangko kuno..

  8. Nelly berkata:

    Halo… Saya mau bertanya, jika mau menjual koleksi perangko alm ayah saya. Caranya gimana?

    • Hi juga. Di blog saya belum tersedia laman khusus untuk jual beli koleksi perangko. Laman tersebut akan saya buka jika banyak permintaan dari teman-teman. Namun, kamu bisa mencoba menjualnya ke kolektor lain.

    • ikma hikmarini berkata:

      Hallo mbak Nelly tinggal dimana ..?. Kalau di kota saya, Bandung, di kantor pos diadakan acara temu Filatelis pelaksanaanya pada hari sabtu minggu terakhir setiap bulannya, disana diadakan salah satunya adalah jual beli koleksi pranko. Untuk harga patokan mbak Nelly bisa beli katalog di kantor pos yang diterbitkan setiap 2 tahun sekali.

  9. Saya sekarang di Padang, udah lama vakum di filateli. Kalo mau liat-liat koleksi terbaru prangko di Padang, dimana ya? Terima kasih. 🙂

  10. Daniel berkata:

    Wah keren nih. Saya baru nemu blog ini. Apa ada organisasi resminya? Saya ingin sekali bergabung. Saya 10 tahun terakhir ini mengoleksi prangko. Saya mohon dikabari ya. Terima Kasih

  11. Ikma Hikmarini M berkata:

    Saya Ikma tinggal di Bandung, ingin gabung dengan filatelis Bandung khususnya, gmn caranya … thanks

  12. bagus. bisa buat referensi 🙂 saya pelajar SMA dr Yogyakarta. sudah mengoleksi prangko sejak kelas 5 SD. salam kenal. saya ingin sekali bergabung. bsaya juga ingin melelang prangko saya. bisa kah?

  13. Sihar Sipahutar berkata:

    ikutan gabung dunk..

  14. yunie berkata:

    Berkunjung… 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s